TA Musafri dan Sandy Firmansyah Gabung PSIM

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemain senior Talaohu Abdul Musafri dan Sandy Firmansyah mendapat lampu hijau dan siap bergabung dengan Laskar Mataram. Keduanya bakal melengkapi 15 pemain yang sebelumnya sudah terlebih dahulu menjalani kesepakatan dengan manajemen PSIM.

Musafri selama ini dikenal memiliki pengalaman tinggi di Liga 1. Terakhir musim 2019 lalu ia bermain untuk Badak Lampung FC setelah sebelumnya sempat pula mencicipi banyak klub macam Barito Putra, Sriwijaya FC, PBR, Arema, Persija dan Persiba Balikpapan.

Meski begitu, usia Musafri tak lagi muda yakni 38 tahun. Ia merupakan pemain kelahiran Ternate, 19 Februari 1982.

Sementara Sandy Firmansyah merupakan penjaga gawang yang kebanyakan merumput di wilayah Jawa Timur. Terakhir ia mempekuat Ps Polri dan Persepam Pamekasan sebelumnya di Gresik United dan Arema.

Pelatih Seto Nurdiantoro sendiri mengaku butuh pemain senior untuk menyeimbangkan tim. Ia pun masih ingin mendatangkan dua nama lagi yakni Purwaka Yudi dan Benny Wahyudi untuk melengkapi lini belakang.

“Sejauh ini masih komunikasi saja, tapi manajemen yang lebih tahu. Harapannya berjodoh dengan keduanya, jadi bisa membagi pengalaman untuk pemain-pemain PSIM musim ini,” ungkap Seto.

Sementara saat ini masih ada beberapa pemain yang masih berstatus trial diantaranya yakni Nanda Nurrandi (eks Persatu Tuban), Ken Novryan Akbar (eks PSS U-20), Lucky Yoga Prasetia, Andi, Daniel Asmuruf (eks Persika), Sunni Hizbullah (eks PSCS), Ivan Febrianto (PSIM musim lalu), serta Afif. Seluruh pemain masih diberikan kesempatan hingga minggu depan sebelum diumumkan aka direktur atau tidak. (Fxh)

BERITA TERKAIT