Tahan Imbang Arsenal, Pelatih PSG Puas

Editor: KRjogja/Gus

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Unai Emery senang dengan hasil raihan timnya kala melawat ke kandang Arsenal di babak Grup A Liga Champions. Tim asal Paris, Prancis, itu menahan The Gunners dengan skor 2-2.

 

Sejatinya PSG memberikan tekanan kepada kubu tuan rumah. Mereka menguasai penguasaan bola sebanyak 52 persen dengan melepaskan tembakan sebanyak sembilan kali.

Arsenal justru kesulitan mengembangkan permainannya, bahkan anak asuh Arsene Wenger ini hanya melepaskan sekali tendangan yang mengarah ke gawang PSG. Tak pelak, Emery memberikan apresiasi dengan menilai skuadnya bermain kompak.

“Lolos merupakan hal yang penting. PSG pantas meraih hasil imbang dan berada di puncak. Laga tadi menunjukkan kekompakan tim, saya puas,” ujar Emery mengutip Goal, Kamis (24/11/2016).

“Kami bisa menekan tim yang memiliki penguasaan bola tinggi. Saya mengapresiasi kinerja Cavani, Matuidi dan Moura, hasil ini sudah cukup,” pungkasnya.

Saat ini PSG dan Arsenal sama-sama mengoleksi 11 poin di grup A. Namun Les Parisiens, memimpin klasemen karena unggul kolektivitas gol. (*)

PSG

BERITA REKOMENDASI