Tahan Imbang PSBS Biak, PSIM Pangkas Minus

BIAK, KRJOGJA.com – Hasil positif diraih PSIM Yogyakarta saat melawat ke kandang PSBS Biak, Minggu (6/5/2018). Bermain dengan bayang-bayang poin minus 8, skuad muda PSIM mampu tampil lepas dan menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0. 

Pelatih Bona Simanjuntak memilih untuk bermain sedikit bertahan di babak pertama. Lima bek dimainkan sekaligus yakni Edo Pratama, M Arifin, Fandy Edy, Ayub Antoh dan Crah Eka Angger. 

Di tengah, Raymond Tauntu bahu membahu bersama Wawan Samma, Yoga Pratama dan Supriyadi. Sementara di depan, PSIM hanya menyisakan Hendrico Satriadi yang dibiarkan sendirian. 

Terbukti strategi tersebut berjalan cukup jitu lantaran lawan tak bisa mengembangkan permainan. Bahkan PSIM berani mengubah strategi di babak kedua dengan memasukkan Arga Permana dan M Rifky menggantikan Crah Eka Angger dan Wawan Samma. 

Namun meski mengubah strategi positif, PSIM tak bisa mencetak gol dan skor berakhir 0-0. Meski demikian, raihan imbang tersebut mampu memangkas satu minus poin dari (-8) menjadi (-7). 

Dihubungi wartawan usai laga, pelatih PSIM Bona Simanjuntak mengakuk bahwa timnya bermain apik sepanjang laga. Edo Pratama dan kawan-kawan disebutnya menguasai pertandingan hingga di babak kedua tim pelatih memasukkan pemain bernaluri menyerang. 

“Kami cukup menguasai pertandingan dan tercatat ada tiga peluang berbahaya yang tercipta namun belum berbuah gol. Meski demikian, hasil hari ini sangat patut disyukuri dan menjadi motivasi agar terus mendapat poin kedepan,” ungkapnya. 

Usai dari Biak, PSIM bakal langsung menuju ke Gresik untuk menghadapi tuan rumah Persegres. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI