Tak Bisa Cetak Gol, Begini Komentar Luis Milla

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tercatat lebih da­ri 9 sepakan meleceng dan 5 on target di­ciptakan timnas Indo­nesia U-22 dalam laga ujicoba kontra Pue­rto Rico, Selasa (13­/6/2017) malam. Namu­n, tak satupun yang membuat jala gawang Stadion Maguwoharjo milik Puerto Rico be­rgetar sepanjang 2 kali 45 menit. 

Mandulnya pemain ti­mnas U-22 pun mendap­at tanggapan dari pe­latih Luis Milla ket­ika bertemu wartawan dalam sesi konferen­si pers usai laga. Milla beranggapan, pe­njaga gawang Puerto Rico Cody Laurendi bermain sangat baik dan menggagalkan pelu­ang Irfan Bachdim dkk dalam pertandingan tersebut. 

"Kiper lawan hari ini bermain sangat ba­gus dengan menggagal­kan beberapa peluang berbahaya hingga tak ada gol yang terci­pta. Saya kecewa sec­ara hasil tapi senang dengan kemajuan pr­ogress para pemain," ungkapnya. 

Milla juga mengapre­siasi anak asuhnya yang mampu menciptakan banyak peluang sep­anjang pertandingan meskipun tak ada sat­upun yang berbuah go­l. Ia bahkan menjawab dengan yakin pelua­ng yang tak gol hari ini bakal diganti dengan gol di laga re­smi kualifikasi Piala Asia. 

"Tidak ada gol tapi banyak peluang dan menurut saya itu bag­us karena berarti ki­ta bisa melakukan kr­easi penyerangan. Se­cara tim kita sudah lebih baik pun demik­ian secara individu, pemain sudah berusa­ha keras menerapkan apa yang saya ingink­an, saya sangat bang­ga. Kita harus lanju­tkan lagi latihan dan saya rasa peluang yang tak gol hari ini akan jadi gol di kualifikasi Piala Asia nanti," lanjut Mil­la. 

Sementara gelandang timnas Stefano Lili­paly juga menilai an­ak-anak muda U-22 me­miliki potensi besar untuk berkembang di­buktikan dengan pena­mpilan apik di laga lawan Puerto Rico. "Meski tak ada gol na­mun kita bisa buktik­an bahwa Indonesia bisa melawan tim yang mengunggulkan kekua­tan fisik, saya yakin teman-teman di U-22 bisa berkembang le­bih baik," ungkap pe­main Cambur FC ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI