Tak Dipakai Chelsea, Begini Nasib Diego Costa

LONDON (KRjogja.com) – Striker Chelsea, Diego Costa, saat ini tengah menjalani permasalahan yang cukup pelik terkait masa depannya. Pasalnya, striker berpaspor Spanyol itu sudah dipastikan tidak masuk dalam rancangan manajer Chelsea, Antonio Conte, musim depan.

Hal itu pun membuat sang striker meminta kepada agennya untuk dicarikan klub baru. Sebenarnya mudah saja bagi Costa untuk kembali ke mantan klubnya, Atletico Madrid. Apalagi, Atletico sendiri juga mengaku siap menampung kembali Costa.

Kendati demikian, klub asal Ibu Kota Spanyol itu sekarang tengah menjalani hukuman transfer. Mereka tidak boleh mendatangkan pemain baru hingga Januari 2018. Hal tersebut pun semakin membuat Costa kelimpungan.

Menurut kabar yang diberitakan Express, Atletico meminta Costa untuk bergabung dengan klub lain terlebih dahulu dengan status pinjaman. Barulah, ketika Atletico sudah bisa melakukan transfer, maka striker 28 tahun itu akan ditebusnya.

Atletico pun menyarankan Costa untuk bergabung dengan AC Milan untuk sementara waktu. Pasalnya, Milan yang kini tengah membangun skuad untuk mendapatkan kembali masa kejayaannya, membutuhkan sosok striker kelas dunia.

Meski begitu, ternyata Milan masih menimbang-nimbang untuk merekrut Costa. Pasalnya klub asal kota mode itu menginginkan pemain yang bisa dibeli secara permanen untuk membangun skuad masa depan. Milan tidak menginginkan pemain yang hanya selintas datang lalu pergi begitu saja.

Selain itu, Milan juga memiliki kendala dengan gaji Costa yang cukup besar, yakni 200 ribu pounds per pekan atau sekira Rp3,3 miliar. Ditambah lagi, Milan juga tengah mengusahakan untuk dapat mendatangkan striker Torino, Andrea Belotti, sebagai target utama mereka. (*)

BERITA REKOMENDASI