Tak Jadi Kalah dari Chelsea! Courtois Sebut Barca Beruntung

LONDON (KRjogja.com) – Chelsea harus meraih hasil yang kurang maksimal ketika melakoni leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim 2017-2018. Menghadapi Barcelona, klub berjuluk The Blues tersebut hanya mampu bermain 1-1 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge pada Rabu (21/2/2018) dini hari WIB itu, Chelsea sebenarnya memulai laga dengan performa menjanjikan. Bahkan mereka mampu unggul lebih dahulu setelah Willian Borges melesakkan bola tanpa mampu dihadang oleh Marc-Andre ter Stegen.

Namun kemenangan Chelsea harus sirna usai Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor dan memaksa pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-1. Hingga laga usai, Chelsea pun gagal kembali unggul atas Barca.

Hasil laga ini pun memang merugikan kubu Chelsea untuk menatap leg kedua nanti. Pasalnya pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018, gantian Barca yang menjamu Chelsea di Estadio Camp Nou.

Meski begitu tidak lantas membuat salah satu pemain Chelsea, yakni Thibaut Courtois, dengan hasil yang didapat timnya dalam laga melawan Barca. Bahkan Courtois sedikit menyindir Barca yang beruntung tak jadi kalah dari Chelsea pada laga tersebut.

“Barcelona tidak mendapatkan banyak peluang berbahaya. Sebenarnya, yang terjadi justru yang sebaliknya, kami lebih banyak mendapatkan peluang yang berbahaya. Jadi saya katakan mereka beruntung tak jadi kalah dari kami,” ucap Courtois, seperti disadur dari BBC Sport, Kamis (22/2/2018).

“Saya tidak mendapatkan banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ada satu tendangan yang dilepaskan oleh Luis Suarez dan saya harus mengklaim beberapa tendangan sudut. Tapi, tidak ada peluang lain. Itu adalah malam yang sepi untuk saya,” tuntas personel Timnas Belgia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI