Takluk 1-2, Persiba Tanpa Kemenangan di Liga 2

BANTUL, KRJOGJA.com – Perjalanan menyakitkan dilalui Persiba Bantul di kompetisi Liga 2 2017. Selama dua putaran bertanding 14 kali, Persiba tak sekalipun meraih kemenangan dan harus terperosok jauh ke jurang degradasi karena finisih di peringkat terakhir.

Dalam laga kandang melawan PSIS di partai terakhir Liga 2 Senin (11/9/2017) sore, Johan Manaji cs harus takluk 1-2 atas tim tamu. Alhasil, tak ada kemenangan yang mampu diraih Persiba di sepanjang musim sekaligus menjadi capaian terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Hari Nur Yulianto langsung membuat PSIS unggul di menit ke-19 setelah mampu memanfaatkan peluang. Satu menit sebelum jeda, Johan Manaji sempat memberi asa tuan rumah dengan mencetak gol penyama kedudukan.

Namun sayang, di babak kedua M Ridwan mengandaskan keinginan Persiba meraih kemenangan perdana setelah pemain gaek tersebut mencetak gol ke gawang tuan rumah. Meski sempat berusaha menyamakan kedudukan namun papan skor tak berubah hingga 90 menit pertandingan dan Persiba terpaksa menyerah 1-2.

Pelatih Persiba, Hidayat mengaku anak asuhnya telah berusaha maksimal meraih tiga poin terakhir di Liga 2. Namun, keunggulan PSIS dari berbagai segi membuat anak-anak Laskar Sultan Agung terpaksa menelan kekalahan di laga tersebut.

"Anak-anak sudah berusaha maksimal, kami bisa mendapat gol namun apa boleh buat karena lawan ternyata bisa menceetak satu lagi gol. Setelah ini, tim kami bubarkan dan menanti bagaimana langkah manajemen kedepan, tapi kalau ingin kembali berprestasi maka harus banyak pembenahan," terangnya.

Total, Persiba hanya mampu mengoleksi 4 poin dari 14 pertandingan Liga 2. Hasil tersebut sedikit lebih baik dari tim lain grup,  Persbul Buol yang tak mendapat satupun poin sepanjang liga 2. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI