Taklukan Madura United, PSS Buktikan Kisah “David-Goliath” di Pamekasan

MADURA, KRJOGJA.com – Sebiji gol Irkham Zahrul Milla di menit 63 membuat PSS berpesta di kandang Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Rabu (31/7/2019) malam. Diluar dugaan, PSS mewujudkan cerita “David-Goliath” dengan mengandaskan Madura United yang dijagokan menjadi juara Liga 1 2019. 

PSS tampil terbuka sejak awal laga meski merotasi beberapa pos seperti dua flank cepat Arsyad Yusgiantoro dan Irkham Milla dimainkan terlebih dahulu. Super Elja bahkan mampu merepotkan pertahanan Madura yang dikomando Jaimerson Xavier dan Fachrudin Aryanto. 

Di sisi lain, Madura yang turun dengan kekuatan penuh mengandalkan penyerang mumpuni macam Greg Nwokolo, Beto Gonzalves hingga Alexandar Rakic dan Andik Vermansyah juga terus berupaya membongkar pertahanan Sleman. Beruntung Ega Rizky bermain sangat baik di bawah mistar dan mampu mementahkan peluang lawan. 

Barulah sukacita PSS muncul di menit 63 saat Irkham Milla mendapatkan umpan terobosan manis dari Yevhen Baha. Kecepatan Milla dimanfaatkan dengan baik dan sodoran bolanya mampu mengelabuhi kiper Madura United M Ridho. 

Sepakan kaki kiri Milla pun mengarah ke gawang kosong dan mengubah cerita malam tadi di Pamekasan. PSS yang bermaterikan pemain medioker bahkan tak diunggulkan mampu mengalahkan Madura United, tim bertabur bintang yang dijagokan juara liga. 

Seolah PSS membuktikan cerita David-Goliath, bahwa sesuatu yang dirasa tak mungkin pun menjadi mungkin ketika yakin. Seperti yang sebelumnya disampaikan pelatih Seto Nurdiantoro yang mengungkap timnya siap menyulitkan Madura United. 

Usai pertandingan, Seto Nurdiantoro sendiri mengatakan bahwa ia sengaja memanfaatkan kecepatan pemain-pemain mudanya untuk meladeni Madura United malam tadi. Jika menuruti ritme Madura, PSS akan kesulitan karena lawan dihuni pemain-pemain kelas wahid dengan pengalaman segudang di Liga 1. 

“Pertandingan menarik, kami saling terbuka, menyerang kunci kami kekompakan saat bertahan maupun menyerang, bagaimana kita bisa mengendalikan permainan di situ. Materi mereka mumpuni punya pengalaman, tapi kami punya kecepatan, kami coba manfaatkan di situ. Kami bersyukur bisa curi poin di sini dan kami apresiasikan pada seluruh pemain,” ungkap Kak Seto singkat. 

Kemenangan di Madura langsung mengatrol jauh posisi PSS di tabel klasemen sementara Liga 1 2019. Sebelumnya PSS berada di peringkat 10 dan kini naik ke posisi 5 dengan total 16 poin. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI