Tammy Abraham Mesin Gol Baru Timnas Inggris

LONDON, KRJOGJA.com – Legenda Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gary Lineker memuji penampilan Tammy Abraham saat The Three Lions –julukan Timnas Inggris– menjungkalkan Montenegro 7-0. Meski Tammy baru tampil pada menit 57 tetapi pemain Chelsea itu mampu mencetak satu gol.

Gol Tammy pada laga itu merupakan yang pertama untuk Timnas Inggris senior . Lineker melalui akun twitter-nya, @GaryLineker memprediksi Tammy akan mencetak banyak gol lagi untuk Timnas Inggris di masa depan nanti. Gol Tammy melawan Montenegro diduga Lineker hanyalah pembukaan untuknya.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Tammy tidak bermain dari babak pertama. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate lebih memilih sang kapten, Harry Kane sebagai ujung tombak. Kane pun membayar kepercayaan Southgate dengan mencetak tiga gol sehingga Timnas Inggris bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0.

Setelah Kane unjuk gigi barulah Southgate memasukkan Tammy di babak kedua. Sejak terlibat dalam pertandingan, Tammy bermain apik dengan beberapa kali membahayakan gawang Montenegro. Tammy akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 84 setelah memaksimalkan umpan dari Jadon Sancho. Gol dari Tammy menutup pertandingan dengan skor 7-0 untuk kemenangan Timnas Inggris.

“Selamat kepada @tammyabraham buat gol pertamanya untuk @England. Selalu merupakan momen yang benar-benar istimewa. Saya curiga itu akan jadi yang pertama dari banyak (gol) untuk negaranya,” tulis Lineker di @GaryLineker, Jumat (15/11/2019).

Kemenangan Timnas Inggris atas Montenegro di Wembley Stadium, Jumat (15/11/2019), dini hari WIB tadi bukan hanya soal gol perdana Tammy. Sebab, kemenangan itu juga membuat Timnas Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan lagi di Grup A maka Timnas Inggris tidak mungkin dilengserkan dari puncak klasemen sementara.

Andaikan pada pertandingan terakhir Timnas Inggris kalah sedangkan Republik Ceko yang ada di posisi kedua menang maka torehan poin kedua tim itu akan sama. Akan tetapi, Timnas Inggris tetap berada di posisi pertama karena unggul selisih gol atas Republik Ceko.

 

BERITA REKOMENDASI