Tampil di MotoGP 2018, Franco Morbidelli Rindu Moto2

GOSSELIES (KRjogja.com) – Juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli, akan memulai musim pertamanya di MotoGP pada tahun depan. Meski naik kasta, pembalap anyar Marc VDS ini mengaku sulit berpisah dengan ajang Moto2.

Menurut pembalap asal Italia itu, ajang Moto2 telah memberikannya berbagai hal. Sebab, di ajang tersebut, Morbidelli telah melewati musim yang luar biasa dengan delapan kemenangan hingga merebut gelar juara.
“Saya benar-benar akan merindukan kru karena kami bekerja sama sangat erat dan berhasil tampil impresif selama dua tahun,” ujar pembalap berusia 23 tahun tersebut, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (5/12/2017).

Morbidelli mengaku memiliki tim yang luar biasa hebat selama tampil di ajang Moto2. Mereka memberikan segala yang ia butuhkan hingga bisa menunjang penampilannya untuk bersaing dengan rider lain.

“Saya merasa hebat bersama mereka. Mereka orang yang baik, saya akan merindukan mereka,” tutur Morbidelli.

Menurut anak didik Valentino Rossi ini, keberhasilannya di ajang Moto2 merupakan kerja keras dari kepala kru Tim Kalex, Pete Benson. Ia sangat berjasa dalam karier Morbidelli di ajang Moto2 selama empat tahun.

Perasaan sedih hingga senang, lanjutnya, telah dirasakan semenjak memulai debutnya di Moto2 pada 2013. Karena itu, Morbidelli tidak akan pernah melupakan jasa kru hebatnya di Tim Kalex meski telah naik kasta ke ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Pembalap asal Italia itu pun mengaku akan tampil maksimal di ajang MotoGP. Sebab, lawan yang dihadapinya tentu akan lebih berat dari sebelumnya. Selain itu, ia juga harus konsisten menunjukkan perlawanan dengan rivalnya di Moto2 yang turut naik kasta, yakni Thomas Luthi. Nantinya, Luthi akan menjadi tandem Morbidelli di Tim Marc VDS Honda. (*)

 

BERITA REKOMENDASI