Tampil di Turnamen Toulon 2017, Timnas Indonesia U-19 Dapat Banyak Pengalaman

TOULON (KRjogja.com) – Pemain Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara, mengatakan dirinya dan tim mendapat banyak pengalaman usai mengikuti Turnamen Toulon 2017. Ia mengaku banyak pelajaran yang dipetik Timnas U-19 saat melawan tim-tim kuat di penyisihan Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Timnas U-19 takluk 0-1 dari Brasil, 0-2 dari Ceko dan terakhir 1-2 dari Skotlandia. Dengan hasil itu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berada di dasar klasemen akhir Grup C tanpa mengantongi satu poin pun.

Meski demikian, Hanis dapat mencetak gol tunggal Indonesia ke gawang Skotlandia. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang disarangkan pemain Garuda Muda ke gawang lawan.

“Banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapat dari turnamen ini. Saya bisa mengetahui bagaimana main dengan orang Eropa yang posturnya jauh lebih besar dari Indonesia dan itu pun tidak memengaruhi saya untuk berjuang dan semangat untuk membela negara Indonesia,” kata Hanis, setelah laga Timnas U-19 melawan Skotlandia, Rabu (7/6/2017).

“Untuk rakyat Indonesia, saya dan tim minta maaf atas kekalahan semua di turnamen ini. Tapi saya dan tim sudah menampilkan yang terbaik buat negara Indonesia. Target kami sebenarnya di AFF dan Kualifikasi Piala Asia nanti kami memperoleh hasil yang terbaik,” jelasnya.

Ajang turnamen Toulon dijadikan Timnas U-19 sebagai pemanasan sebelum berlaga di kompetisi level Asia Tenggara dan Asia. Timnas U-19 akan menjalani turnamen Piala AFF (September 2017) dan kualifikasi Piala Asia U-19 (Oktober 2017). (*)

 

BERITA REKOMENDASI