Tampil Impresif, Conte Puji N’Golo Kante

LONDON (KRjogja.com) – Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan pujian kepada salah satu pemainnya, N’Golo Kante. Menurut Conte, Kante bermain dengan sangat apik bersama The Blues –julukan Chelsea. Kante bergabung dengan Chelsea pada bursa musim panas 2016 dan telah dikontrak hingga 2021.

Saat ini, Kante telah mengemas 12 penampilan bersama Chelsea di Liga Inggris hingga pekan ke-15. Dalam 12 penampilannya itu, Kante menyumbangkan satu gol kepada tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Kante tentu menjadi sosok yang paling berharga di Chelsea.

Maklum saja, tim asal London itu baru kehilangan Nemanja Matic yang hijrah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017. Karenanya, Kante menjadi salah satu kepercayaan Conte untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Dengan peran yang besar itu, Conte berharap bahwa pemain asal Prancis itu memiliki kesempatan untuk bisa memenangkan gelar Ballon d’Or musim depan.

“Jujur saja saya tidak tahu apakah Kante bisa memenangkan Ballon d’Or dalam hidupnya melihat karakteristik permainannya. Tapi bagi saya hal itu tidak penting karena dia adalah Ballon d’Or itu sendiri. Bagi pelatih, Kante harus mendapatkannya (Ballon d’Or) tapi itu tidak menjadi keharusan,” ujar Conte, mengutip dari Soccerway, Minggu (10/12/2017).

Sedikit lupakan kontribusi Kante bagi timnya. Saat ini, Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan sedikit turun performanya. Hingga pekan ke-14 di Liga Inggris, The Blues –julukan Chelsea– berada di peringkat ketiga dengan koleksi 32 angka. Torehan poin itu berjarak tiga poin dari Manchester United yang ada di urutan kedua dan 11 angka dari Manchester City yang berada di puncak.

Ditambah lagi penampilan mereka di musim perdananya comeback ke Liga Champions. Chelsea menjadi satu-satunya tim dari ajang Liga Inggris yang tak bisa meraih status sebagai juara grup di musim ini. Dengan demikian, Chelsea diprediksi akan mendapatkan lawan kuat di babak 16 besar. (*)

 

BERITA REKOMENDASI