Tandang ke Southampton, Man United Diprediksi Lanjutkan Dominasi

SOUTHAMPTON (KRjogja.com) – Lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2017 akan mempertemukan Southampton yang menjamu Manchester United pada Sabtu (23/9/2017) pukul 21.00 WIB. Laga tersebut tentunya menjadi krusial bagi Man United bila ingin terus bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Tak bisa dimungkiri dalam lima laga pertama kompetisi Liga Inggris musim ini, Man United sudah menunjukkan tajinya sebagai salah satu penantang terkuat. Bagaimana tidak, skuad asuhan Jose Mourinho itu sukses menggondol empat kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Dengan hasil tersebut, klub berjuluk Setan Merah itu kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, bersama dengan Manchester City, dengan poin sama 13. Mantan penggawa Arsenal, Paul Merson, pun memprediksi bahwa Man United akan melanjutkan dominasinya saat bertandang ke markas Southampton.

Meski akan bermain sebagai tamu, namun keperkasaan Man United di musim ini masih belum ada yang mampu membendungnya. Sementara itu, Southampton, yang pada akhir pekan lalu menaklukkan Crystal Palace 1-0, diyakini tak akan dapat berbicara banyak saat jumpa Henrikh Mkhitaryan dan kawan-kawan.

“Southampton menunjukkan permainan hebat di kandang Palace pekan lalu, tapi mereka tak konsisten (sebelumnya Southampton kalah dua kali di kandang sendiri dan seri sekali). Mereka berada di kandang dan tidak mencetak banyak gol. Man United memiliki gol-gol dalam tim mereka,” ujar Merson, seperti dilansir The Sport Review, Sabtu (23/9/2017).

“Saya akan memihak pada United untuk memenangkan pertandingan ini – dan itu akan menjadi sebuah hasil sepakbola yang besar, karena ini bukan tempat yang mudah untuk dilalui,” tandas Merson. (*)

BERITA REKOMENDASI