Tanpa Jejak Sejarah, PSG Bukan Favorit di Liga Champions

PARIS, KRJOGJA.com – Salah satu tim yang bisa dibilang memiliki skuad paling mentereng saat ini adalah Paris Saint-Germain (PSG). Sejumlah nama besar tercatat menjadi bagian dari skuad mereka, seperti Neymar da Silva, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, hingga Thiago Silva. Akan tetapi, menurut Pelatih PSG, Thomas Tuchel, itu bukanlah faktor yang lantas menjadikan Les Parisiens favorit juara Liga Champions.

Berbeda dengan kompetisi domestik, menurut Tuchel klub-klub yang menjadi favorit di pentas Liga Champions adalah mereka yang telah memiliki sejarah di kompetisi tersebut. Sementara itu, PSG bisa dibilang merupakan klub yang baru menapaki masa kebesarannya di era sepakbola modern dan belum menorehkan prestasi apik di Liga Champions.

“Tidak mungkin menempatkan PSG di antara para favorit untuk Liga Champions. Sejarah kami tidak mengizinkannya. Ini seperti di tenis, Anda tidak bisa mengatakan Anda akan memenangkan Prancis Terbuka di Roland Garros jika Anda belum mencapai final dan semifinal,” ujar Tuchel, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (6/3/2019).

Saat ini PSG tengah berjuang untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Untuk sementara Les Parisiens unggul agregat 2-0 atas Manchester United di babak 16 besar. Meski begitu, Tuchel enggan memandang remeh laga leg kedua yang akan dimainkan Kamis 7 Maret 2019 dini hari WIB.

“Kita harus melupakan hasil leg pertama. Prinsip permainan kami harus tetap sama, dengan tingkat kinerja yang tinggi. Kami harus selalu berusaha untuk berkembang,” tegas Tuchel. (*)

PSG

BERITA REKOMENDASI