Tanpa Raymond dan Maitimo, Ini Opsi Lini Tengah PSIM

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua pilar PSIM Raymond Tauntu dan Raphael Maitimo hampir pasti tak bisa turun di laga kontra Martapura FC Kamis (8/8/2019). Maitimo mendapat kartu merah di laga kontra Bogor FC Sulut United, sementara Raymond mengalami cidera di paha.

Fisioterapis PSIM, Wildan mengungkap hingga Selasa (6/8/2019) hari ini kondisi Raymond sudah lebih baik meski di latihan terakhir Senin (5/8/2019) kemarin belum ikut bersama tim. “Nyeri sudah tidak ada, tapi memang belum 100 persen. Namun semua tergantung penilaian tim pelatih, karena kemungkinan tidak mau memaksakan agar fit 100 persen saat lawan Solo,” ungkapnya.

Tim pelatih menurut Wildan akan memantau perkembangan kondisi Raymond di latihan terakhir Rabu (7/8/2019) esok. Jika memungkinkan, bisa saja pemuda asli Makassar tersebut dimainkan mengisi posisi breaker Laskar Mataram.

Di posisi Raymond sendiri PSIM memiliki beberapa opsi seperti Agung Pribadi, Ade Suhendra atau Pratama Gilang yang selama ini sangat jarang diberi kesempatan. Tak hanya itu, opsi menggeser naik Hisyam Tolle juga dimungkinkan karena PSIM memiliki stok bek seperti Edo Pratama selain Ngurah Nanak.

Sementara di posisi Maitimo, Aji Santoso tampaknya lebih mudah mencari opsi diantaranya gelandang muda Yoga Pratama juga fasih bermain di tengah. Yoga bisa dikembalikan ke posisi aslinya tersebut dan bahu membahu memberikan kenyamanan di lini tengah untuk Ichsan Pratama atau El Loco di depan.

Di tengah berkurangnya stok pemain lini tengah, kabar positif muncul dari proses penyembuhan Hendika Arga Permana yang diketahui tak perlu melakukan operasi ACL di lututnya. Arga bahkan ditargetkan bisa kembali turun ke lapangan sebulan mendatang yang berarti ia bisa membantu PSIM mewujudkan target naik kasta.

PSIM sendiri bakal bermain untuk kali pertama di Stadion Mandala Krida setelah tiga tahun lebih mengungsi ke Stadion Sultan Agung Bantul. Animo besar ditunjukkan suporter untuk kembali menyaksikan Laskar Mataram di kandang kebanggaannya. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI