Tantang Madrid, Dortmund Andalkan Suporter

DORTMUND (KRjogja.com) – Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, percaya dukungan dari para suporter yang hadir akan menjadi kunci penting untuk meraih kemenangan atas Real Madrid pada matchday kedua babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017-2018 di Signal Iduna Park, Rabu 27 September 2017 dini hari WIB.

“Melawan kami di depan pendukung kami merupakan sesuatu yang benar-benar sulit. Di Liga Jerman, kami sudah tidak terkalahkan dalam 41 pertandingan kandang,” kata Burki, seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (26/9/2017).

Selain itu, Burki juga mengaku siap untuk menghadapi Madrid di ajang Liga Champions. Kiper 26 tahun tersebut tidak sabar untuk menghadapi pemain-pemain sekaliber Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, serta penggawa Madrid lainnya.

“Untuk pertandingan pertama saya (musim lalu), saya benar-benar bersemangat untuk bermain melawan pemain terbaik di dunia. Saya harap kami dapat lebih baik daripada musim lalu melawan Real, jika kami dapat bertahan dengan baik. Kami harus berani dan kami akan mendapatkan hadiahnya,” terang Burki.

Dortmund memang dalam kepercayaan diri tinggi untuk menjamu Madrid di Signal Iduna Park. Pasalnya, skuad asuhan Petr Bosz baru saja meraih kemenangan telak 3-0 atas Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman.

Namun, lawan yang dihadapi Dortmund adalah Madrid yang notabene merupakan juara bertahan Liga Champions. Selain itu, skuad asuhan Zinedine Zidane mampu meraih kemenangan 3-0 atas APOEL Nicosia pada matchday perdana babak penyisihan Grup H Liga Champions beberapa waktu lalu.

Sementara hasil minor justru diderita oleh Dortmund. Die Borussen – julukan Dortmund – takluk 1-3 dari Tottenham Hotspur pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis 14 September 2017 dini hari WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI