Target Promosi Ke Liga 2, Persebi Boyolali Berbenah Diri

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Tatap Liga 3 musim kompetisi 2018, Persatuan Sepak Bola Boyolali (Persebi) mulai berbenah diri secara menyeluruh, dari peningkatan kualitas pemain dan fasilitas. Terlebih Persebi ditargetkan untuk promosi ke Liga 2 pada musim kompetisi tahun depan.

Salah satu keseriusan kesiapan tim berjuluk Laskar Pandan Arang itu terlihat dalam Lounching Team dan Jersey Persebi Boyolali di standion Pandanarang Boyolali, Kamis (22/3/2018) sore kemarin. Melalui sayembara, terpilih desain kaos utama untuk pertandingan kandang dengan warna tradisional Persebi, yakni dominasi warna biru tua, bermotif dua siluet gunung berwarna putih, yakni Merapi-Merbabu di bagian bawah. Sementara untuk kaos tandang didominasi warna putih.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiyatmo mengatakan, tim yang dibentuk untuk mengarungi Liga 3 tahun ini benar-benar dipersiapkan serius. Selain memaksimalkan potensi pemain lokal, pihaknya juga berburu pemain dari luar jawa, diantaranya dari Sumatera, Sulawesi, hingga Maluku. Kualitas secara individu dan tim wajib dibenahi agar Persebi bisa lebih kompetitif dibanding musim kompetisi Liga 3 sebelumnya, dimana Persebi belum bisa berbicara banyak.

Keseriusan dalam menyiapkan tim mutlak diperlukan, sebab Persebi ditargetkan bisa promosi ke Liga 2 PSSI pada musim selanjutnya. "Seleksi pemain sudah kita lakukan," kata Kukuh.

Selain kualitas pemain, manajemen Persebi juga menyiapkan mess untuk para pemain, yakni di BLK Teras. Fasilitas lapangan untuk latihan juga sudah khusus tersedia agar latihan bisa dilakukan rutin dan terarah. (Gal)

 

BERITA REKOMENDASI