Target Promosi, Persiku Butuh Dana Rp 3 M

Editor: Ivan Aditya

KUDUS, KRJOGJA.com – Di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan langkah tim Persiku Kudus untuk bangkit menuju masa depan lebih baik. Tim ‘Macan Muria’ tersebut tak hanya ditarget promosi dari Divisi III ke Divisi Iebih dari itu diharapkan dapat melesat ke kasta lebih tinggi. Untuk meraih prestasi awal pada kompetisi yang kemungkinan mulai diputar akhir tahun ini, Persiku butuh modal dana sekitar Rp 3 miliar.

Demikian disampaikan Manajer Persiku Firdaus Ardyansyah Purnomo usai penyerahan surat keputusan (SK) pengurus manajemen dari Pengkab PSSI Kabupaten Kudus, Senin (02/08/2021). Dia menyebut kesempatan mengurus tim selama dua musim kompetisi merupakan momentum yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain kerja keras, pihaknya membutuhkan dukungan semua pihak.

Dua musim kompetisi akan digunakan sebaik-baiknya untuk membangun tim. ”Kami akan membangun pondasi agar Persiku menjadi tim kuat hingga bisa promosi ke kasta lebih tinggi. Kami juga mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Askab PSSI Kudus,” ujarnya.

Menurutnya, pada musim kompetisi 2020-2021 ini, pihaknya membutuhkan modal dana sekitar Rp 3 miliar. Dana akan membengkak bila Tim Kota Kretek melangkah ke level lebih tinggi.

Dana sebesar itu masih mengandalkan dana pribadi dan sumber eksternal. Pihaknya berharap, pihak eksekutif dan legislatif dapat membantu mengucurkan dana dari APBD. ”Kami akan mengoptimalkan sponsorship,” ungkapnya.

Paska SK di tangan, pekan ini manajemen akan segera mengeluarkan sejumlah keputusan penting, salah satunya pemilihan pelatih kepala dan asisten. Sejumlah nama sudah dikantongi, dan segera ditentukan siapa yang akan mengarsiteki Persiku. Selanjutnya, tim pelatih akan segera menyeleksi pemain.

Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurno meminta manajemen dengan platform barunya ‘Persiku Menuju Masa Depan’ dapat meningkatkan prestasi tim. Pihaknya mengapresiasi manajemen yang bersemangat membentuk tim saat pandemi seperti sekarang ini.

Soal materi pemain, diserahkan kepada manajemen. Pihaknya berharap potensi lokal dapat dimanfaatkan. Mereka diyakini menjadi tulang punggung andalan tim pada masa mendatang. (Trq)

BERITA REKOMENDASI