Tatap Laga AC Milan vs Arsenal, Gatusso Adu Pengalaman dengan Wenger

Editor: KRjogja/Gus

MILAN (KRjogja.com) – AC Milan akan menjamu Arsenal dalam leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2017-2018. Kedua tim bakal bakal bersaing merebut tiket lolos ke perempatfinal dengan menjalani laga pertama di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat 9 Maret 2018 dini hari WIB.

Saat ini, Milan dan Arsenal sama-sama tak tampil begitu bagus di pentas domestik. Pasalnya, Milan berada di peringkat tujuh klasemen pekan 26 Liga Italia musim ini, sedangkan The Gunners -julukan Arsenal- menempati posisi enam di tabel klasemen pekan 29 Liga Inggris.

Jelang laga tersebut, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut laga tim asuhannya melawan Arsenal sebagai duel pengalaman dengan Arsene Wenger. Ia menilai pelatih berpaspor Prancis itu memiliki segudang pengalaman bersama Arsenal dalam berbagai kompetisi selama puluhan tahun.

“Ini bukan tantangan baginya (Wenger), karena dalam hal ini, laga itu bukan sebuah kontes. Dia telah memenangkan banyak hal dalam karirnya, dia telah menangani klub yang sama (Arsenal) selama 21-22 tahun. Sedangkan jalan saya masih sangat panjang,” ujar Gatusso, mengutip dari Soccerway, Kamis (8/3/2018).

Gatusso menyampaikan laga kontra Arsenal akan menjadi pertandingan menarik lantaran beradu dua filosofi melatih. Meski begitu, ia tak gentar untuk membawa skuad Milan meraih kemenangan di markas The Gunners.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, dengan filosofi baru seperti milik saya melawan dirinya (Wenger) dan pengalamannya. Dia suka memainkan gaya yang didasarkan pada penguasaan bola secara mutlak,” ungkapnya.

“Saya telah melalui banyak pertandingan seperti ini sebagai pemain, semuanya berbeda sekarang. Dibanding Wenger, saya hanya seorang rookie (pemula) dan saya baru memulai, sedangkan dia sudah melatih selama 30 tahun,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI