TC di Yogya Selesai, Selamat Berjuang Garuda Muda

SLEMAN (KRjogja.com) – Latihan di Lapangan UNY Rabu (7/9/2016) pagi menjadi latihan terakhir timnas Indonesia U-19 yang akan bertolak ke Hanoi Vietnam untuk melakoni turnamen Piala AFF. Anak asuh Eduard Tjong terlihat berlatih dengan cukup gembira dan siap menjalani laga-laga berat di grup B melawan Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Kamboja.

Eduard Tjong sendiri mengatakan tak akan mematok target tinggi dalam piala AFF kali ini. Hanya saja, ia akan meminta anak asuhnya untuk berjuang maksimal demi lambang Garuda di dada yang diimpikan jutaaan anak muda lain seusia mereka.

"Paling penting laga di penyisihan, kita berusaha maksimal di sana baru nanti bicara target selanjutnya. Saat ini TC di Yogya sudah selesai dan kami akan terbang ke Jakarta untuk nanti pada Jumat (9/9/2016) berangkat ke Hanoi, Vietnam," terang Edu.

Edu menilai semua elemen latihan mulai dari fisik, taktik dan mental sudah diberikan selama satu bulan terakhir. Ia berharap para pemain bisa memahami dan menampilkan permainan terbaik selama di Vietnam.

"Saat ini semua pemain siap, tidak ada yang cidera. Semoga di Vietnam sesuai dengan yang kita harapkan, kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Tim pelatih dan para pemain sudah menyaksikan rekaman pertandingan calon-calon lawan di Grup B seperti Kamboja dan Laos yang dinilai bermain spartan. Namun demikian, timnas juga perlu mewaspadai permainan Thailand dan Australia yang dipastikan memiliki persiapan yang cukup dibandingkan kontestan lainnya di grup tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI