Tekanan dan Energi Rahasia Sukses Liverpool Kalahkan Man City

LONDON (KRjogja.com) – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, mengomentari pertandingan mantan timnya kontra Manchester City dalam laga lanjutan pekan 23 Liga Inggris 2017-2018 pada Senin (15/1/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang dihelat di Anfield Stadium itu, tim asuhan Jurgen Klopp meraih kemenangan dari Man City dengan skor 4-3.

Menurut Murphy, skuad Man City sebenarnya telah tampil dengan baik dalam pertandingan tersebut. Namun, strategi yang diterapkan sang pelatih, Josep Guardiola, tampaknya belum dapat berjalan dengan baik hingga kemenangan gagal diraih skuad Man City.
Saya sama sekali tidak melihat kecerobohan dari Manchester City. Ya, mereka telah memainkan banyak laga, tapi saya pikir tekanan Liverpool membuat mereka melakukan kesalahan. Dengan ceroboh mereka membiarkan Liverpool terus mencetak gol. Biasanya dengan City, Liverpool sangat rentan, namun kini mereka cukup baik,” ujar Murphy, sebagaimana dikutip dari Express, Senin (15/1/2018).

Murphy menilai semangat yang ditunjukkan pemain Liverpool dalam laga tersebut menjadi salah satu penyebab kekalahan Man City. Para penggawa The Reds –julukan Liverpool– tampil penuh percaya diri sehingga membuat mereka meraih hasil positif dalam laga tersebut.

Terlebih, Murphy mengklaim Man City tampil dalam keadaan penuh tekanan. Pasalnya, The Citizens –julukan Man City– bertekad meraih kemenangan di kandang Liverpool demi mempertahankan tren positif mereka.

"Mereka menunjukkan semangat hingga akhir, itulah alasan mengapa mereka sukses. Pada akhirnya, mereka kembali menunjukkan kekuatannya pada akhir pekan ini. Tekanan dan energi Liverpool yang tak henti-hentinya, serta kemauan untuk mendapatkan kembali bola, itulah yang membuat mereka meraih kemenangan. Jadi sedikit saja lengah, Anda bisa kalah,” tutur Murphy.
Murphy pun mengakui kehebatan Liverpool yang bisa mengalahkan Man City. Tak hanya menambah tiga poin di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018, kemenangan yang diraih Liverpool kali ini juga membuat mereka menjadi tim pertama di musim ini yang dapat mengalahkan The Citizens. (*)

 

BERITA REKOMENDASI