Tekuk Atletico, Madrid Berpeluang Tembus Final Liga Champions 2016-2017

MADRID (KRjogja.com) – Real Madrid melakoni laga leg pertama semifinal Liga Champions musim 2016-2017 dengan menjamu Atletico Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Madrid pun mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 3-0 atas Atletico.

Hasil positif tersebut pun menjaga peluang Madrid untuk lolos ke final Liga Champions 2016-2017. Sebab, mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari dua gol ketika gantian bertandang ke markas Atletico di leg kedua semifinal Liga Champions 2016-2017.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan 10 menit, Madrid sudah unggul lebih dahulu atas Atletico melalui gol dari Ronaldo. Memanfaatkan umpan dari Casemiro, kapten Timnas Portugal tersebut menyambutnya dengan sundulan yang gagal diamankan oleh Oblak. Madrid 1-0 Atletico.

Hanya berjarak dua menit, Madrid hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Atletico. Akan tetapi sepakan yang dilepaskan oleh Benzema di depan gawang Atletico, masih mampu diantisipasi oleh Oblak.

Pada menit ke-24, Madrid kembali memberikan ancaman untuk gawang Atletico melalui sepakan dari Modric. Namun, sepakan Modric gagal menjadi gol tambahan untuk Madrid di laga ini, lantaran belum menemui sasaran yang tepat.

Memasuki 10 menit jelang turun minum, Atletico hampir saja bisa menyamakan kedudukan dari Madrid. Namun sangat disayangkan, peluang emas mereka dari aksi Carrasco masih mampu dimentahkan oleh Navas.

Pada pengujung babak pertama, Madrid kembali mendapatkan kesempatan emas via aksi dari Marcelo. Namun, peluang itu masih mampu diantisipasi oleh barisan belakang Atletico. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Madrid atas Atletico masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Sadar butuh banyak gol untuk mengamankan peluang lolos ke final, membuat Madrid memulai babak kedua laga ini dengan tempo permainan yang tinggi. Bahkan, mereka hampir saja menambah keunggulan jika sepakan Benzema mampu menemui sasaran yang tepat.

Pada menit 58, Madrid kembali menebar ancaman untuk pertahanan Atletico. Berawal dari kerja sama apik dengan Benzema, Isco yang melihat celah di pertahanan Atletico langsung melepaskan sepakan. Namun, bola hasil sepakannya masih mampu diamankan oleh Oblak.

Ronaldo! Kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambah keunggulan Madrid atas Atletico menjadi 2-0 di menit 72. Memanfaatkan sapuan yang kurang maksimal dari Felipe Luis, ia pun lalu melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Oblak.

Berselang tujuh menit, Atletico hampir saja bisa memperkecil kedudukan mereka melalui aksi dari Torres. Menerima umpan dari Savic, mantan pemain Liverpool itu pun coba melepaskan sundulan. Namun, bola terlalu jauh dari jangkauan kepalanya.

Pada saat pertandingan hanya menyisahkan empat menit lagi, Ronaldo mampu melengkapi catatan hattrick-nya di laga ini dan membawa Madrid unggul 3-0 atas Atletico. Memanfaatkan operan dari Vazquez, Ronaldo dengan tenang melesakan sepakan yang tak mampu diantisipasi oleh Oblak.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya laga, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Tim tuan rumah, Madrid, mampu menyudahi laga dengan kemenangan 3-0 atas Atletico.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal (Nacho 46’), Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Isco (Asensio 68’), Benzema (Vazquez 78’), Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Savic, Godin, Hernandez, Felipe Luis; Koke, Gabi, Saul (Gaitan 58’), Carrasco (Correa 69’); Gameiro (Torres 56’), Griezmann. 

Pelatih: Diego Simeone

BERITA REKOMENDASI