Tekuk Borneo FC, Persebaya Juara Ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018

SAMARINDA, KRJOGJA.com – Persebaya Surabaya akhirnya tampil sebagai juara ketiga Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 yang berlangsung di Stadion Palaran, Samarinda pada Minggu (4/3/2018) sore WIB. 

Kepastian itu didapat Laskar Bajul Ijo –julukan Persebaya– usai menaklukkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0. Menjadi satu-satunya wakil dari Kalimantan, tampaknya menjadi beban tersendiri bagi Borneo FC pada laga kali ini. 

Sementara Persebaya terlihat tenang untuk melakoni laga perebutan juara ketiga tersebut. Namun begitu, Borneo memulai laga dengan baik berkat dukungan penuh dari supporter.

Serangan terus dilancarkan Borneo sejak awal pertandingan dimulai. Tetapi Persebaya juga tidak diam begitu saja. Sesekali mereka mencoba melakukan serangan balik. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan terus bermain secara agresif.

Namun begitu, hingga laga babak pertama usai kedua tim tak menemui hasil positif. Hasil serangan yang dibangun kedua tim tidak membuahkan gol satu pun di 45 menit pertama. Babak pertama ditutup pun kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Borneo masih aktif melancarkan serangan. Pada menit 65, skuad Iwan Setiawan itu berhasil mendapat peluang. Sayang, bola yang dilesakkan Srdan Lopicic masih belum bisa menembus gawang milik Alfonsius Kelvan.

Terus melancarkan serangan, Borneo justru kecolongan pada menit 77. Persebaya yang tampil cenderung meladeni permainan tim asal Kalimantan itu, berhasil menjebol gawang Borneo. Rishadi Fuazi sukses memecah kebuntuan hingga akhirnya mengungguli Borneo dengan skor 1-0. (*)

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI