Tekuk Burton Albion 4-1, Man United Melaju ke Putaran Keempat Piala Liga Inggris

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United menang meyakinkan atas tim divisi Championship, Burton Albion di Old Trafford dengan skor 4-1, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB. Laga ini merupakan laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2017-2018.

Kali ini diplot sebagai penyerang tengah oleh manajer Jose Mourinho menggantikan Romelu Lukaku yang diistirahatkan, Marcus Rashford tampil cemerlang. Attacker berusia 19 tahun itu mencetak dua gol indah di 17 menit awal laga. Jesse Lingard dan Anthony Martial melengkapi pesta gol Setan Merah kali ini.

Sementara itu, Forest hanya bisa mencetak gol konsolasi di pengujung laga lewat Lloyd Dyer. Gol ini tercipta di menit 90+1.

Jalannya Laga

Burton sejatinya tampil spartan sejak awal laga, sebagaimana pressing ketat juga mereka lancarkan pada tim tuan rumah. Namun demikian, menit keempat, Man United justru unggul cepat atas Burton. Rashford membawa Setan Merah unggul 1-0.

Michael Carrick melepaskan through pass ke mulut gawang Burton. Lingard dengan cerdik menahan bola sekaligus menyodorkannya ke Rashford. Sang wonderkid lantas menaklukkan kiper Burton dengan sedikit mencungkil bola. What a finish!

13 menit kemudian, lagi-lagi Rashford bikin gol! Menerima operan dari Daley Blind, Rashford lantas melepas tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tendangan yang keras dan terarah, what a goal! 17 menit laga berjalan, sang wonderkid telah mencetak brace.

Setelah itu, Man United terus melancarkan serangan-serangan sporadik ke gawang Burton meski telah unggul 2-0.

Menit 36, Martial dari sebelah kiri mengacak-acak pertahanan Burton untuk mengirim operan pendek kepada Lingard. Bola diteruskan dengan tembakan kaki kanan yang sempat deflected mengenai pemain belakang Burton sebelum masuk ke gawang. Sampai babak pertama usai, Man United memimpin dengan skor 3-0.

Setelah turun minum, Man United tak mengendurkan serangan-serangan mereka. Menit 60, Setan Merah unggul 4-0 usai Martial mencetak gol.

Attacker internasional Prancis tersebut memang tampil prima di laga ini. Setelah sebelumnya percobaanya dari dalam kotak penalti berhasil di-tip kiper Burton, kali ini lesakannya setelah menerima umpan dari Rashford berhasil menjadi gol. Sheer pace and great finish dari Martial!

Di masa injury time, Burton yang tertekan di sepanjang pertandingan berhasil mencetak gol konsolasi untuk membuat skor menjadi 1-4. Dari sundulan yang mengenai mistar gawang, bola gagal dikuasai kiper Man United, Sergio Romero sehingga jatuh di kaki Llyod Dyer yang diceploskan ke gawang Setan Merah.

Laga berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Man United, armada Mourinho pun melenggang ke putaran keempat alias babak 16 besar Piala Liga Inggris 2017-2018.

Berikut susunan pemain kedua tim:

MANCHESTER UNITED XI: Romero/Joel Castro, Darmian, Lindelof, Smalling, Blind, Carrick, Herrera, Lingard, Mata/Shaw, Martial, Rashford/McTominay.

BURTON ALBION XI: Ripley, Allen/Murphy, Turner/Warnock, Lund, Dyer, Flanagan, Naylor, Varney, Palmer, Mason, Akpan/Akins. (*)

BERITA REKOMENDASI