Tepis Dua Penalti Bali United, Ivan Febrianto Menangkan PSIM

YOGYA, KRJOGJA.com – Ivan Febrianto unjuk kualitas di laga pembuka Trofeo HB Cup, Minggu (8/9/2019) siang kontra Bali United. Kiper yang belum pernah dimainkan sepanjang Liga 2 2019 mampu menepis dua sepakan penalti pemain Bali United.

Kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 hingga 45 menit laga usai. PSIM menurunkan skuad utama termasuk pemain-pemain anyar minus kiper Bayu Aji. Di kubu Bali United, pemain-pemain lokal diturunkan pertama termasuk beberapa senior macam Taufiq, Gunawan Dwi Cahyo, Diaz Angga dan Haudi Abdillah. Permainan sebenarnya berjalan seimbang di mana kedua tim sama-sama bermain terbuka dan saling serang.

Pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti untuk mencari pemenang. Di babak ini Ivan Febrianto, kiper kedua PSIM di paruh pertama unjuk gigi. Dua pemain PSIM tak berhasil menjalankan tugas dengan baik. Sepakan Aldaier Makatindu dan Ahmad Mahrus Bahtiar mengenai mistar dan meluncur keluar gawang. Beruntung, Ivan mampu menepis dua sepakan pemain Bali United yakni Miftahul Hamdi dan Gunawan Dwi Cahyo.

Ivan mampu membaca sepakan kedua pemain tersebut dan membuat bola keluar dari gawang. Satu pemain lain yakni Dallen Ramadhan sepakannya mengenai tiang gawang dan meluncur keluar. PSIM pun unggul dengan skor akhir 4-3. Sebelum pertandingan, Ivan Febrianto sempat mengungkap hendak bermain lepas ketika dimainkan oleh pelatih.

“Intinya saya bermain lepas tanpa beban, mudah-mudahan bisa keluarkan kemampuan terbaik jika dipercaya,” ungkap Ivan. (Fxh)
 

BERITA REKOMENDASI