Teringat Sir Alex, Wenger Ngaku Takut Pensiun

Editor: KRjogja/Gus

LONDON (KRjogja.com) – Berkaca dari kurang menterengnya prestasi Arsenal di bawah rezim Arsène Wenger belakangan ini, banyak pihak yang mulai mendesaknya untuk mundur. Kemungkinan besar, Wenger mesti memilih pensiun ketimbang melatih tim lain.

 

Arsitek veteran Arsenal yang bakal menggenapkan 20 tahun masa pengabdian pada Oktober mendatang ini, bakal habis kontraknya pada akhir musim 2016/2017 nanti. Menanggapi status kontraknya ini, Wenger pun masih bimbang apakah akan terus membesut The Gunners.

Sampai saat ini The Professor (julukan Wenger), belum bisa menentukan. Yang pasti, pria asal Prancis berusia 66 tahun ini memberi pengakuan bahwa dia cemas, khawatir dan takut terhadap masa pensiun.

“(Sepakbola) sudah jadi bagian dari hidup saya. Jujur, saya takut akan hari (pensiun) itu,” aku Wenger dalam sebuah buku bertajuk ‘Game Changers: Inside English Football’, disadur Eir Sport, Rabu (24/8/2016).

“Karena semakin lama saya menunggu, semakin sulit untuk kehilangan kecanduan akan sepakbola,” imbuh duda beranak satu tersebut.

Wenger juga kemudian berkaca pada eks pelatih yang juga legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pada suatu momen minum bersama, Wenger turut ‘ngobrol’ tentang masa-masa pensiun dan mengaku tak sepakat akan pandangan Sir Alex.

“Setelah Alex (Ferguson) pensiun dan kami bermain melawan Man United, dia pernah mengirimkan pesan pada saya untuk minum bersama. Saya bertanya: ‘Apakah Anda merindukannya (melatih)?’. Dia bilang tidak sama sekali,” sambung Wenger.
“Saya tidak sepakat dengan itu. Masa-masa pensiun seperti menjalani kehampaan dalam hidup Anda, terutama ketika Anda menjalaninya dengan menanti laga berikutnya dan berusaha memenangkannya. Kenikmatan hidup kita datang dari situ. Begitu juga denga attitude sosial kita,” tuntasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI