Terkena Lemparan Roll Paper Suporter PSS, Wartawan Koran Merapi Dibawa ke RS

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Ritual melempar roll paper ke dalam lapangan saat pertandingan PSS Sleman membawa korban di laga melawan Kalteng Putra, Minggu (6/11/2016). Seorang wartawan dari Koran Merapi, Desta Wasesa terkena lemparan dari tribun sebelah selatan saat babak kedua baru saja dimulai yang menyebabkan sobek dihidung dan dirujuk ke rumah sakit.

 

Kepada KRjogja.com, Desta menceritakan awal mula kejadian terjadi saat ia hendak memotret pertandingan di pojok yang memang merupakan ruang wartawan. Pertama ia terkena lemparan di kepala bagian belakang yang arahnya dari tribun sebelah selatan.

"Saya kemudian menengok karena kepala saya terkena. Nah, pas nengok itu tiba-tiba ada roll masuk ke hidung saya, ternyata sobek dan mengeluarkan darah," ungkapnya.

Lantaran darah yang keluar cukup banyak oleh petugas PMI Desta kemudian dibawa ke ruang medis Stadion Maguwoharjo untuk mendapatkan perawatan. Namun demikian lantaran dirasa cukup parah, ia diminta untuk mencari rekomendasi rujukan ke Rumah Sakit Betesda.

"Saya bawa ke Betesda tadi diminta untuk bawa ke sana. Nanti menanti rekomendasi apakah harus dijahit atau tidak, tapi memang cukup dalam dan lebar," pungkasnya.

Di setiap match PSS memang para suporter memiliki ritual melempar roll paper ke dalam lapangan. Panitia pelaksana pertandingan sebenarnya telah berulang kali melarang lantaran hal tersebut dianggap mengganggu jalannya pertandingan, namun suporter tetap melakukan di awal pertandingan dan di jeda antar babak. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI