Terpaut 1 Perunggu Sleman Juara Umum

YOGYA, KRJOGJA.com – Dengan mengoleksi 3 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu berhasil membawa Kabupaten Sleman  tampil sebagai juara umum dalam Kejurda Tenis Meja  2018 se-DIY  yang berakhir Kamis (27/12/2018) malam.  Event yang melibatkan 279 petenis meja yang berasal dari 4 kabupaten yaitu Sleman, Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo dan 1 kota Yogya tersebut  ditutup  Sekum Pengda PTMSI DIY  Drs Sofyan Daryana sekaligus Ketua panitia penyelenggara dengan menyerahkan trofi , sertifikat dan uang pembinaan kepada para juara I,II dan III bersama kelompok veteran.

Sebenarnya Kabupaten Bantul  dalam kejurda tenis meja 2018 kali ini berpeluang menjadi juara umum,  karena sebelum partai pamungkas yakni  kelompok veteran  dimainkan, mereka sudah unggul dalam pengumpulan medali dalam kelompok umur (KU) sebelumnya yakni 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sedangkan Sleman baru mengemas 2  emas, 3 perak dan 5 perunggu.   Sial bagi Bantul, dalam partai  final  kelompok veteran yang digelar hingga larut malam, petenismejanya Sudarmanto  harus bertekuk lutut  dari  Marwanto (Sleman) dengan skor 1-3. 

Dengan  sukses menundukkan Sudarmanto  asal Salakan Bantul, maka Marwanto sukses mengantar kabupaten Sleman menambah medali emasnya menjadi 3, plus 3 perak dan 5 perunggu sekaligus merebut juara umum pertama.  Selanjutnya,  Bantul menempati posisi kedua dengan torehan 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Kota Yogya menempati peringkat III dengan 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sedangkan Gunungkidul nangkring  ditempat  IV  dengan 1 emas dan 3 perunggu.  Posisi buncit (V) dihuni Kabupaten Kulonprogo  dengan menyabet 1 perak dan 2 perunggu.

Dua medali emas  lainnya direbut Sleman dari kelompok  tunggal perorangan junior putra lewat atletnya  Setyawan yang di final menundukkan rekan se-daerahnya Miftahudin Janu dengan skor 3-1. Satu medali emas lagi disumbangkan atletnya  Alena yang di final pemula putri menundukkan Oktavia (Bantul) dengan skor 3-1.  Untuk tiga medali emas kabupaten Bantul dpersembahkan atlet Guntur (pemula putra), Arif (kadet putra) dan Rifka (kadet putri).  Disusul 2 medali emas Kota Yogya diraih atas nama  Nanda (tunggal umum putra) dan Risa (Tunggal umum putri). Satu-satunya medali emas Gunungkidul diraih melalui kelompok tunggal junior putri.

“Event kejurda yang digelar selama dua hari  Rabu-Kamis (26-27/12/2018) berjalan sukses dan lancar. Bahkan pada hari terakhir kejurda tenis meja  ini dihadiri Ketua umum PP PTMSI Komjen Pol (Purn)  Drs Oegroseno SH,”  ujar  Sofyan Daryana. (Rar)

BERITA REKOMENDASI