Tersisih dari Man United, Schweinsteiger Disarankan Pensiun

MUNICH (KRjogja.com) – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, telah menyarankan mantan pemainnya, Bastian Schweinsteiger, agar mempersiapkan diri untuk segera pensiun dari sepakbola. Pernyataan itu disampaikan pria berusia 64 tahun tersebut setelah melihat sang pemain tersisih dari skuad utama Manchester United.

 

Schweinsteiger meninggalkan Bayern menuju Old Trafford pada musim 2015. Meski demikian, kariernya bersama klub papan atas Inggris tersebut tidak secemerlang prestasi yang dilakukannya ketika bermain di Allianz Arena.

Pemain berusia 32 tahun tersebut bahkan mengalami serangkaian cedera yang membuatnya harus berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya dalam tim musim lalu. Kabarnya Setan Merah memberikan ijin kepada pemainnya untuk pindah menuju klub Major League Soccer (MLS) pada bursa transfer Januari mendatang.

Melihat langkah yang diambil Manchester Merah tersebut, Hoeness mengatakan agar Schweinsteiger harus mempersiapkan diri untuk meninggalkan seluruh karier sepakbolanya dalam waktu dekat.

“Dari apa yang saya dengar, pasti Schweinsteiger sudah sangat dekat pensiun dari sepakbola. Saya tidak berpikir untuk melakukan sesuatu untuknya termasuk mengirim kembali dirinya menuju Bayern,” terang Hoeness, sebagaimana diberitakan Soccerway, Senin (28/11/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI