Tertib Prokes, Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Diapresiasi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengapresiasi pelaksanaan dua laga uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 beberapa waktu lalu. Ia menilai kedua laga tersebut berjalan sukses.

Meski laga uji coba sempat terancam batal, tetapi pada akhirnya dua pertandingan melawan PS Tira Persikabo dan Bali United berjalan lancar. Terlebih dalam dua laga tersebut sangat menerapkan protokol kesehatan.

“Secara keseluruhan bahwa panitia telah berhasil menerapkan protokol kesehatan secara displin dan sungguh-sungguh,” ungkap Zainudin, dalam keterangan pers virtual, Senin (8/3/2021).

Bahkan bukan hanya dari pihak penyelenggara, tetapi juga setiap aspek yang terlibat dalam laga tersebut. Sebut saja para pemain yang tak melakukan selebrasi berlebihan hingga para penonton yang tetap setia menyaksikan laga di rumah saja.

“Para suporter benar-benar mematuhi nonton di rumah saja, saya ingin menyatakan rasa bangga kepada para suporter dan penonton kita bahwa ternyata kita bisa,” tambahnya.

“Pemain juga bisa, dilarang selebrasi mereka aja mau, masuk lapangan berjarak juga mau. Jadi sepakbola ada harapan,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI