Tertinggal 22 Poin dari Liverpool, Guardiola Klaim Puas Kinerja The Citizens

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, berbicara mengenai persaingan timnya dengan Liverpool di tangga juara Liga Inggris 2019-2020. Juru taktik asal Spanyol itu mengakui kalau musim ini timnya kalah saing dengan Mohamed Salah dan kolega.

Saat ini The Citizens –julukan Man City– yang berstatus sebagai juara bertahan musim lalu bertengger di posisi dua dengan 51 poin atau terpaut 22 angka dari Liverpool di posisi puncak.

Kendati begitu, meski kenyataan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, Guardiola mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya sejauh ini.

“Saya pikir kami tim yang bagus. Saya suka cara kami bermain musim ini. Kami tidak dapat menyangkal bahwa jaraknya besar (22 poin) dan jelas ini bukanlah sesuatu yang kami harapkan sejak awal musim. Tapi begitulah kenyataannya,” ujar Guardiola, melansir dari laman Sportskeeda, Sabtu (8/2/2020).

“Kami harus menerimanya. Tapi kami juga harus mempelajari dengan baik untuk bisa keluar dari situasi ini. Terlepas dan apapun yang terjadi, saya menyukai tim ini,” tambahnya.

Man City sendiri akan menghadapi West Ham United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020, Minggu 9 Februari 2020 malam WIB. Setelahnya, pasukan Pep Guardiola akan mendapat jatah libur musim dingin selama 12 hari mulai 10 hingga 21 Februari 2020.

BERITA REKOMENDASI