Terungkap Alasan Salah Ogah Pindah ke Madrid atau Barcelona

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Kegemilangan Mohamed Salah bersama Liverpool pada akhirnya membuat winger berpaspor Mesir itu santer dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona. Akan tetapi, menurut legenda Liverpool, Steve McManaman, kepindahan Salah ke Madrid atau Barca tak akan terealisasi.

McManaman sendiri sebenarnya maklum jika Salah dikaitkan dengan Madrid dan Barca. Sebab, selama ini para pesepakbola hebat memang selalu dihubungkan dengan dua raksasa Liga Spanyol tersebut. Alasannya, karena Madrid dan Barca dianggap sebagai dua klub terbaik di dunia.

Kendati demikian, McManaman menilai bahwa pandangan tersebut tidak berlaku lagi sekarang. Pasalnya, Madrid dan Barca dinilainya sudah tidak sehebat seperti beberapa tahun lalu. Hal itu bisa dilihat dari kesulitan yang dialami keduanya di ajang Liga Champions.

Jika dibandingkan dengan Madrid dan Barca, McManaman meniliai saat ini Liverpool masih menjadi klub yang lebih baik. Maka dari itu, ia percaya bahwa Salah akan tetap bersama Liverpool untuk memenangkan banyak trofi.

“Sejujurya, saya melihat masa depannya di Liverpool. Para pemain secara konsisten dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona karena mereka dianggap sebagai tim terbaik di dunia pada masa itu, tetapi Anda dapat berargumen bahwa klub terbaik sekarang berada di Liga Inggris,” ujar McManaman, mengutip dari Daily Star, Kamis (5/3/2020).

“(Sekira) empat atau lima tahun yang lalu Real Madrid dan Barcelona memenangkan Liga Champions setiap tahun, tetapi itu tidak lagi menjadi masalah. Jadi, saya tidak mengerti alasan mengapa Anda harus pergi ke Liga Spanyol saat ini,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI