Thailand Belum Juga Menang, Indonesia Berpeluang

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia memang kalah 2-3 dari Malaysia di matchday pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 5 September 2019 malam WIB. Meski begitu, bukan berarti skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– tak bisa menang saat menjamu Thailand pada Selasa 10 September 2019 malam WIB.

Indonesia racikan Simon McMenemy dapat memanfaatkan kondisi kurang positif yang dialami Thailand. Sekadar informasi, dalam empat laga terakhir, skuad The Elephant War –julukan Thailand– tak pernah meraih kemenangan, dengan koleksi tiga kalah dan satu imbang.

Setelah kalah 0-4 dari Uruguay, serta tumbang masing-masing 0-1 dari India dan Vietnam, Thailand bermain 0-0 kontra Vietnam pada Selasa 5 September 2019 malam WIB. Hasil imbang tersebut merupakan pertandingan perdana Thailand di bawah racikan pelatih asal Jepang, Akira Nishino.

McMenemy dapat memanfaatkan skuad Thailand yang dipercaya belum tampil kompak. Sebab, Nishino yang membawa Jepang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018, dipercaya masih meraba-meraba mencari komposisi permainan terbaik bagi Thailand.

Skuad Garuda juga ditolong sejarah untuk menumbangkan Thailand. Dalam laga terakhir kontra Thailand yang digelar di Tanah Air, Indonesia menang 2-1. Momen itu terjadi di leg I final Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. Saat itu, Rizky Pora dan Hansamu Yama mencetak masing-masing satu gol ke gawang Thailand kawalan Kawin Thamsatchanan. Karena itu, menarik menanti respons yang ditunjukkan Beto Goncalves dan kawan-kawan di laga nanti.

 

BERITA REKOMENDASI