The Jak Diminta Tak Bawa Atribut di Solo

JAKARTA (KRjogja.com) – Manajemen klub Persija Jakarta minta kepada suporter Macan Kemayoran, The Jakmania, tidak menggunakan atribut ketika mereka menyaksikan laga di Stadion Manahan, Solo. Ini terpaksa harus dipatuhi agar mereka tidak terkena sanksi kembali dari komisi disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship (ISC).

"Untuk sementara waktu tidak boleh ada yang membawa atribut Persija. Jadi kalau ada yang membawa Panpel Persis Solo akan menyita atribut itu," kata ketua panitia pelaksana (panpel) Persija, Bobby Kusumahadi saat dihubungi wartawan.

Rencananya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan bakal menempati Stadion Manahan ketika menjamu Madura United pada pekan ke-12 ISC A, yang berlangsung pada 23 Juli mendatang. Persija memutuskan untuk menggunakan Stadion Manahan, sebagai markas baru mereka di ISC setelah mereka tidak bisa lagi memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

The Jakmania yang ingin hadir langsung untuk mendukung Persija tak bisa memakai atribut klub kesayangannya setelah mendapat sanksi dari Komdis ISC selama kurun waktu enam bulan menyusul kerusuhan suporter Persija dengan aparat Kepolisian pada laga melawan Sriwijaya FC di SUGBK beberapa waktu lalu yang menyebabkan jatuhnya korban. (Fon)  

 

BERITA REKOMENDASI