Theo Walcott Ngebet Hengkang ke Milan

LONDON (KRjogja.com) – Winger Arsenal, Theo Walcott, terlihat sangat ingin keluar dari tim yang bermarkas di Emirates Stadium. Bahkan keinginan Walcott untuk pergi dari Arsenal telah ia ungkapkan pada bursa transfer musim dingin ini.

Walcott juga dikabarkan telah menawarkan dirinya kepada tim asal Italia, AC Milan, untuk bisa diboyong pada bursa transfer musim dingin ini, sebagaimana yang diberitakan oleh Daily Mail, Kamis (4/1/2018). Walcott memilih Milan karena ingin menyelamatkan kariernya.

Sejatinya, Walcott masih memiliki masa kontrak hingga 2019. Namun Walcott tidak lagi menjadi pilihan utama sang manajer, Arsene Wenger, yang kalah pamor dengan Alexis Sanchez dan juga Alexandre Lacazette.

Seperti data yang disajikan oleh transfermarkt, pemain berusia 28 tahun itu belum satu kali pun bermain di Liga Inggris sebagai strater. Hingga paruh pertama musim usai, Walcott hanya bermain lima kali dengan hanya memiliki 49 menit bermain.

Setelah tak lagi menjadi anak kesayangan Wenger di Arsenal, sejumlah tim memang mengutarakan keinginannya untuk memboyong pemain asal Inggris tersebut. Tim seperti Southampton, Everton, dan West Ham United telah menunjukkan ketertarikannya.

Setelah keinginan Walcott yang mengaku ingin bergabung dengan Milan, tim yang berjuluk Rosonerri itu juga memberikan tanggapannya. Menurut salah satu media Italia, Milan hanya setuju untuk mendapatkan jasa Walcott sebagai pemain pinjaman.

 Namun hal tersebut tentu akan mendapatkan ganjalan dari The Gunners –julukan Arsenal. Apalagi saat ini, Arsenal tengah berjuang untuk bisa masuk ke dalam posisi empat besar agar bisa tampil otomatis di Liga Champions.

Apalagi saat ini, Arsenal akan tampil di semifinal Piala Liga Inggris dengan menghadapi tantangan dari Chelsea. Tentu dengan lawan tersebut, Wenger tak ingin kehilangan amunisi di lini tengah guna sebagai pelapis jika beberapa pemain seperti Sanchez dan Mesut Ozil benar pergi. (*)

BERITA REKOMENDASI