Thiago Silva Rayu Neymar Bertahan di PSG

BELO MAGALHAES, KRJOGJA.com  – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, buka suara soal peluang rekan setimnya, Neymar Jr, hijrah ke tim lain pada bursa transfer musim panas 2019. Kabar ini tentu saja diharapkan Silva tak benar-benar terjadi karena PSG dinilai begitu membutuhkan sosok Neymar. Karena itu, ia merayu Neymar agar tetap bertahan di Stadion Parc des Princes.

PSG memang terancam kehilangan sosok Neymar pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Sebab, pemain berkebangsaan Brasil itu disebut-sebut siap meninggalkan Paris demi bergabung kembali ke tim lamanya, yakni Barcelona.

Rumor terkait kepulangan Neymar ke Barcelona pun terus berembus kencang sehingga rencana ini berpeluang besar menjadi kenyataan. Dari pihak Blaugrana –julukan Barcelona– sendiri, mereka tampak menyambut positif rencana Neymar karena dapat membuat tim semakin tangguh.

Beberapa pemain Barcelona sendiri telah menyatakan dukungannya secara blakblakan agar Neymar kembali ke Camp Nou. Hal itu Arthur Melo hingga Philippe Coutinho. Ia berharap bisa bekerja sama dengan rekan sekompatriotnya itu di Barcelona.

Tetapi, respons yang berbeda ditunjukkan Silva. Ia secara keras menentang rumor tersebut. Silva yang juga berasal dari negara yang sama dengan Neymar ingin dapat terus bermain bersamanya di skuad PSG. Tetapi, Silva berharap Neymar bisa benar-benar bahagia saat memutuskan bertahan di PSG. Sebab, kebahagiaannya menjadi hal yang terpenting.

"Momennya tidak sesuai untuk (membicarakan) itu (masa depan Neymar). Kami sedang berada di kompetisi yang berbeda. Tentu saja, ada harapan besar dari saya agar Neymar tetap bertahan, tapi supaya dia bahagia," ujar Silva, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (30/6/2019).

 

 

BERITA REKOMENDASI