Thomas Tuchel Usung Misi Besar Bersama Chelsea

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel, mengukapkan targetnya bersama Chelsea pada sisa kompetisi 2020-2021. Dia menilai timnya masih memiliki peluang di Liga Champions dan Piala FA.

Chelsea kini berada di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan meraih 30 poin. The Blues tertinggal 11 angka dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

The Blues di putaran kelima Piala FA akan melawan tim divisi Championship Barnsley. Sedangkan di Liga Champions, mereka akan menghadapi Atletico Madrid.

Dalam debutnya sebagai pelatih Chelsea, racikan Tuchel kurang mengesankan. Dia hanya membawa timnya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Wolverhampton Wanderers.

Tuchel mengatakan bahwa gelar juara Liga Inggris masih ada harapan. Namun, dia menekankan bahwa peluang timnya meraih titel juara masih terbuka lebar di Piala FA dan Liga Champions.

“Sekarang kami bersaing di Piala FA, kami akan benar-benar siap untuk bersaing di level tertinggi di Liga Champions dan kami ingin menciptakan tim yang tidak menyenangkan untuk dilawan,” katanya mengutip Reuters, Jumat (29/1/2021).

“Kami siap untuk menutup jarak dengan Manchester City, Liverpool. Saya sangat realistis dan berada di klub yang memiliki DNA untuk menang dan mengejar trofi,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI