Thomas Vermaelen Resmi Gabung AS Roma

ROMA (KRjogja.com) – AS Roma akhirnya mendapatkan jasa bek Barcelona, Thomas Vermaelen. Seperti diberitakan Football Italia, Senin (8/8/2016), Roma mendapatkan bek berpaspor Belgia itu dengan status pinjaman selama setahun dan opsi permanen di akhir musim.

Merapikan lini belakang jadi salah satu fokus Giallorossi –julukan Roma– di bursa transfer kali. Sebab di Serie A 2015-2016 pertahanan Roma cukup rapuh. Dari 38 pertandingan, gawang Roma kemasukan 41 kali. Catatan itu sangat kontras ketimbang Juventus yang hanya kemasukan 20 bola dalam jumlah laga yang sama.

Selain itu, hadirnya Vermaelen juga menggantikan beberapa pemain belakang Roma yang menderita cedera panjang. Saat ini tercatat dua bek Roma berada di ruang perawatan yakni Mario Rui dan Antonio Rudiger.

Vermaelen dapat dibilang sebagai salah satu bek terbaik dunia jika dalam kondisi prima. Namun, mantan kapten Arsenal itu kerap tak dapat membela timnya karena sering dirundung cedera.

Dapat dilihat dari catatan pertandingannya bersama Barcelona dalam kurun 2014-2016 yang hanya mencatatkan 21 penampilan di semua kompetisi. Tentu harapan para Romanisti –fans Roma– ialah, Vermaelen dapat kembali ke performa terbaik dan terhindar dari cedera panjang. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI