Tidak Menang di Mamuju, PSIM Klaim Banyak Belajar

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – PSIM Yogyakarta tak berhasil menang dan hanya mampu menahan seri tuan rumah Mamuju United serta kalah melawan Persita Tangerang di turnamen segitiga Piala Bupati Mamuju, 22-24 September 2016. Namun demikian, hasil kurang memuaskan tersebut disikapi berbeda oleh tim pelatih PSIM.

Tim pelatih menilai, penampilan anak-anak muda PSIM di Piala Bupati Mamuju mengalami peningkatan dibandingkan sebelum-sebelumnya. Sisi fisik dan kreasi menciptakan peluang Arga Permana dan kawan-kawan di sektor depan dinilai mengalami kemajuan dibandingkan saat penyisihan grup ISC B.

"Kebugaran pemain meningkat tajam, terbukti dua kali main beruntun stamina tetap terjaga dengan baik. Apalagi kondisi lapangan becek karena kondisi hujan cukup deras di Mamuju," terang pelatih kepala PSIM Erwan Hendarwanto kepada KRjogja.com Sabtu (24/9/2016).

Dari sisi permainan, Erwan juga menilai ada perbaikan saat anak-anak asuhnya mampu membangun kerjasama yang menciptakan situasi berbahaya bagi gawang lawan. "Dua kali pertandingan kami menguasai permainan,tapi memang penyelesaian akhir yang jadi PR kami," imbuhnya.

Sabtu hari ini skuad PSIM telah kembali ke Yogyakarta untuk mempersiapkan diri jelang babak 16 besar ISC B. 1 Oktober mendatang, PSIM akan melawat ke Madura untuk mengawali perjuangan di babak 16 besar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI