Tidak Rata, Lapangan Stadion Mandala Krida Dapat Kritikan

YOGYA, KRJOGJA.com – Meski belum digunakan secara resmi, namun lapangan Stadion Mandala Krida Yogyakarta sudah mendapat kritikan. Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae yang melempar penilaian pada lapangan stadion kebanggaan masyarakat Kota Yogyakarta ini. 

Baca Juga: PSIM vs Martapura FC, Brajamusti-Maident Diuji

Kepada wartawan di sesi konferensi pers Rabu (7/8/2019), Frans mengungkap cukup kaget melihat kondisi lapangan di Mandala Krida. Sekilas menurut dia, rumput lapangan disebut memiliki kualitas, namun ketika mulai diinjak maka kontur tanah yang tidak rata mulai terasa. 

“Lapangan masih bergelombang dan ada satu tonjolan tempat air di tengah lapangan. Ini cukup berbahaya bisa membuat cidera pemain, makannya kita agak lama mencoba pengenalan lapangan tadi,” ungkapnya. 

Baca Juga: Aji Santoso Berharap Berkah Mandala Krida

Tim Martapura FC sendiri menjajal Mandala Krida sekitar satu jam sesuai waktu Official Training dari panitia pertandingan. Martapura bertekad mencuri poin dari PSIM di laga away Kamis (8/8/2019) nanti. 

“Bagaimanapun kondisi lapangan, kami tetap akan berusaha maksimal seperti yang kapten kami (Ardan Aras) bilang, kita ingin curi poin. Kami datang dengan kekuatan penuh dan kita lihat siapa tersiap di lapangan akan menang,” imbuh pelatih asli Kalimantan Selatan ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI