Tidak Sengaja Posting Bernada Rasis, Edinson Cavani Minta Maaf

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Unggahan Edinson Cavani di akun Instagram membuahkan investigasi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). Penyerang anyar Manchester United itu diduga menggunakan kata bernada rasis. Atas kontroversi itu, sang pesepakbola meminta maaf.

Setelah menjadi pahlawan kemenangan Man United atas Southampton akhir pekan lalu, Edinson Cavani mengunggah ulang ucapan selamat dari rekan-rekannya lewat fitur Instagram Story. Salah satu unggahan itu diduga bernada rasis karena kata ‘Negrito’ yang berarti kulit hitam kecil.

Tentu saja, kata tersebut memicu kontroversi karena menyebutkan warna kulit seseorang. FA, yang tengah gencar menindak perilaku rasisme, langsung menggelar penyelidikan. Sadar unggahan itu menjadi polemik, Edinson Cavani langsung menghapusnya.

El Matador –sapaan akrab sang penyerang- langsung mengeluarkan pernyataan resmi. Ia mengklaim, kata tersebut digunakan sebagai panggilan penuh rasa sayang kepada seorang teman. Pun begitu, Edinson Cavani tetap meminta maat atas unggahannya.

“Pesan yang saya unggah setelah pertandingan akhir pekan lalu bermaksud sebagai salam penuh kasih sayang terhadap seorang teman, serta bentuk ucapan terima kasih atas dukungannya,” ujar Edinson Cavani, dilansir dari laman resmi Manchester United, Selasa (1/12/2020).

“Hal terakhir yang saya inginkan adalah menyakiti siapa pun. Saya sesungguhnya menentang segala bentuk rasisme dan langsung menghapus unggahan itu sesegera mungkin. Saya meminta maaf untuk itu,” imbuh penyerang kelahiran Salto tersebut.

BERITA REKOMENDASI