Tiga Pemain Timnas Terancam Absen Hadapi Vietnam

Editor: Ivan Aditya

DUBAI, KRJOGJA.com – Tiga pemain kunci timnas Indonesia terancam absen melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (07/06/2021). Ketiga pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan I Kadek Agung.

Ketiganya mengalami cedera saat melawan Thailand, Kamis (03/06/2021) lalu. Egy ditarik pada menit ke-63 setelah merasakan sakit di bahu kiri. Cedera bahu tersebut terjadi saat terjatuh karena terpeleset dalam pergerakan tanpa bola di pertahanan lawan.

Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia, memasukkan Osvaldo Haay sebagai pengganti. Sayang, akselerasi pemain Persija ini di sisi kiri penyerangan tak seefektif saat Egy tampil.

Tujuh menit berselang setelah Egy keluar, giliran Witan yang mengerang kesakitan dan terpaksa dipapah keluar lapangan pertandingan. Pergelangan kaki kiri Witan terkilir saat berbenturan dengan pemain lawan. Saat jatuh setelah menyeruduk lawan dari belakang, Witan terpeleset yang membuat kakinya salah bertumpu.

Sebagai gantinya Shin memasukkan Adam Alis. Namun, sama seperti Osvaldo, pemain Bhayangkara FC ini gagal mengeluarkan permainan terbaiknya. Kombinasinya dengan Asnawi Mangkualam belum efektif.

Pada menit ke-84 giliran pencetak gol pertama Indonesia ke gawang Thailand, I Kadek Agung, juga tersungkur di tengah lapangan. Genta Alparedo lantas menggantikan Kadek. Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, menyebut ketiga pemain ini sedang menjalani pemeriksaan. Nova tak bisa memprediksi apakah ketiganya bakal main atau tidak di laga selanjutnya. (*)

BERITA REKOMENDASI