Tiket Semifinal Piala AFF 2016 Mulai Dijual Online

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Penjualan tiket babak semifinal leg pertama Piala AFF 2016 yang akan digelar pada 3 Desember 2016 mendatang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, seluruhnya dilakukan secara online. Tidak ada penjualan manual tiket di tempat pelaksanaan pada hari H nantinya.

Tiket dijual mulai hari ini, Rabu (30/11/2016) secara online melalui rekanan penjualan tiket yang telah ditunjuk Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), yakni ThaiTicketMajor.com (TTM) dan kiosTix.com. Kedua rekanan tiket AFF ini akan menangani pembelian, pencetakan, dan pembuatan tiket.

"Jumlah tiket yang dikeluarkan sesuai dengan kapasitas Stadion. Dari kapasitas 30.000, tiket yang dijual menjadi 27.000. Itu tidak termasuki 'killing seat' (tempat duduk yang tidak mendapatkan akses menonton yang jelas) dan tidak ada bangku yang bisa digandakan, karena sudah single seat," ujar Ketua Panpel (LOC) babak semifinal leg pertama, Yeyen Tumiwa.

Ada tiga kategori tiket yang dijual untuk "Babak 4 Besar" nanti, yakni VIP, kategori 1 dan kategori 2 dengan kisaran harga mulai dari Rp 300.000 yang termahal, hingga Rp 100.000 untuk harga tiket termurah. Untuk kategori VIP akan ditempatkan di area Barat, lalu kategori 1 samping kanan kiri area VIP, pas dibelakang bangku cadangan kedua tim. Lalu untuk kategori 2 ditempatkan di area Utara dan Selatan.

"Pembagian kategori baru diperuntukan bagi VVIP yakni sekitar 700 kursi dan VIP 2300 kursi. Sementara untuk kategori 1 dan 2 baru akan ditentukan setelah berkoordinasi dengan AFF. Kursi VVIP tidak dijual, itu diperuntukan bagi undangan PSSI dan kuota AFF, serta tiket suporter lawan," imbuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI