Tim Cahill Puji Permainan Cile

MOSKOW, KRJOGJA.com – Timnas Australia harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya kala berhadapan dengan Cile di laga pamungkas Grup B Piala Konfederasi 2017. Pasalnya, tim berjuluk Socceroos itu membutuhkan tiga poin untuk dapat lolos ke babak semifinal.

Kendati demikian, memetik tiga poin dari Cile tentu bukan perkara mudah. Hal itu diakui sendiri oleh gelandang veteran Australia, Tim Cahill. Gelandang 37 tahun itu menerangkan bahwa tim-tim Amerika Selatan selalu mengerahkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan dan merupakan suatu hal yang sudah menjadi tradisi.

“Mereka (Cile) jelas berbakat secara teknis, tapi mereka bermain dengan penuh gairah, orang-orang Cile. Tim-tim Amerika Selatan meninggalkan segalanya di lapangan,” ujar Cahill, mengutip dari SBS, Sabtu (24/6/2017).

Lebih lanjut, Cahill mengaku cukup khawatir dengan skuad yang dimiliki oleh Cile. Pasalnya, meski banyak di antara pemain Cile yang tidak lagi muda, tetapi pengalaman dari para pemain tersebut dianggapnya berbahaya. (*)

BERITA REKOMENDASI