Tim Futsal SD Muhammadiyah Bantul Kota Juara

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Tim futsal SD Muhammadiyah Bantul Kota tampil sebagai juara Kompetisi Futsal SD se DIY dalam rangka Milad SMP Muhammadiyah 8 Yogya ke-43 bertajuk Muhdela Futsal Competition #7 tahun 2017. Dalam final yang digelar lapangan Tifosi Futsal Jalan Sukonandi 11 B, Semaki Kulon Umbulharjo, Yogya, Jumat (15/12), SD Muh Bantul Kota sukses menundukkan SD Muh Sukonandi Yogya dengan skor 3-1.

Sedangkan SD IT Masjid Syuhada Yogya merebut juara III, setelah dalam perebutan posisi tersebut menang atas SD Muhammadiyah Kleco Kotagede Yogya dengan skor 5-4. Selain sukses menjadi kampiun, prestasi SD Muh Bantul Kota ini bertambah komplit, karena salah seorang pemainnya Muh Ilham menjadi top skor. Begitu pula SD IT Masjid Syuhada yang menempati peringkat III, salah seorang pemainnya Raditya juga menjadi top skor dan suporter terbaik juga diraih SD IT Masjid Syuhada. Untuk pemain terbaik diraih Bintang Rama Yudistira (SD Muh Kleco).

Turnamen futsal yang berlangsung sejak Senin (11/12) lalu, ditutup Arif Noor Hartanto SIP selaku Wakil Ketua DPRD DIY sekaligus Pembina SMP Muhdela Yogya dan menyerahkan trofi bergilir, trofi tetap dan uang pembinaan Rp 2 juta kepada juara baru futsal SD Muh Bantul Kota. Ikut menyerahkan trofi tetap kepada juara Kepala SMP Muhdela Purwantini SPd, Komite sekolah Prof Sugeng Eko Putro, Armando Pribadi (Asosiasi Futsal DIY), Rahmat Slamet Suyoto selaku Wakil Komite SMP Muhdela.

Ketua panitia Ridwan Tricahyo kepada KR

mengatakan, selain cabang futsal, dalam rangka Milad Muhdela ke-43 ini, panitia penyelenggara juga mengggelar lomba jalan sehat, lomba menyanyi tunggal, lomba adzan, dan lomba melukis. Lomba futsal diikuti sebanyak 48 tim SD se DIY.

Arif Noor Hartanto selaku pembina SMP Muhdela menyambut baik  dengan lomba futsal ini. Diharapkan pada tahun depan pesertanya lebih banyak lagi dengan hadiah yang lebih besar lagi dari yang sekarang. "Event ini dapat pula menjadi wahana bagi siswa untuk mengembangkan hobi dan menguntungkan bagi peserta untuk mempromosikan sekolah  mereka dengan kegiatan yang sangat positif ini," papar Arif. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI