Tim Futsal Temanggung, Setahun Berdiri Mampu Ukir Prestasi

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGGUNG, KRJOGJA.com – Kiprah Tim Futsal Porprov Temanggung boleh dibilang masih seumur jagung. Namun dengan umur yang baru 1 tahun itu prestasi tim ini boleh dibilang membanggakan.

Berangkat dengan keprihatinan karena terkendala anggaran dan suport yang kurang maksimal dari Askab Kabupaten Temanggung, tim futsal ini mampu berbicara banyak walaupun dipandang sebelah mata. Dengan materi pemain asli putra daerah ternyata tim ini tangguh, bahkan tim pelatih pun juga asli Temanggung.

Dengan semangat dan kepercayaan tinggi para pemain dan management  tim ini mengikuti ajang Pra Porprov 2017 di jepara. Ada 23 daerah yang ikut dalam ajang Pra Porprov ini dan terbagi menjadi enam grup.

Berangkat dengan rasa optimis tinggi, tim yang dinahkodai empat pelatih yaitu Tomy, Evan, Sani dan Mufty ini mampu membuat kejutan dari Pra Porprov di Jepara hingga Porprov di Solo. Di ajang Pra Porprov, Tim Futsal Temanggung mampu memuncaki klasemen dengan memenangi semua laga di grup D.

Menurut penasehat sekaligus manager teknik tim Hudha Sungsang, tim ini dibentuk dari hasil seleksi setahun lalu. “Pemain dipilih melalui seleksi ketat. Dengan persiapan dua bulan jelang Pra Porprov, tim pelatih dan pemain mulai menampakan kepaduan dan terbukti di Pra Porprov mampu menjadi yang terbaik di Grup D,” ungkap Hudha Sungsang kepada KRJOGJA.com, Rabu (24/10/2018).

Diajang Porprov yang diselenggarakan di Surakarta, Tim Futsal Temanggung mampu lolos penyisihan grup dengan mengalahkan Tim Banjarnegara dan bermain imbang dengan surakarta yang juga mampu melaju ke final Porprov Futsal tahun ini. Pada babak knock out delapan besar tim ini harus tersingkir dr tim futsal tuan rumah Boyolali. (*)

Skuad Tim Futsal Temanggung 2017/2018

Tim Managemen :

Purwo Giri Suciono
Hudha Sungsang
Marti Sugiyanti
Eko Haryanto
Andi Rahma
Adi Suprasetyo

Tim Pelatih :

Tommy Farid Rosyadhi
Evan Paksi
Akhsani Taqwim
Mufti Alfian

Pemain :

Muhamad Efendi
M Misbakhudin
Wildan Maulana
M Galih Prayogo
M Alfarouq
Bagas Ragil Santoso
Ahmad Elang Fauzi
Hersoko Feri Gautama
Cahya Vedana (C)
M Iqbal Maulana
M Robby Darmawan
Petra Danar Mustiko
Ahmad Susmono
Panji Waskito

BERITA REKOMENDASI