Tim Futsal UNS Siap Bertanding di PomNas

SOLO, KRJOGJA.com – Tim futsal tuan rumah putra putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meraih gelar juara Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019 di Gelanggang Olahraga kampus Kentingan, Minggu (21/7/2019). Di babak final tim putri UNS berhasil mengalahkan tim Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto, 6-3.

Sementara tim putra UNS harus berjuang keras untuk mengawinkan gelar juara. Di laga final tim tuan rumah mendapat perlawanan ketat dari tetangga dekatnya Universitas Tunas Pembangunan (UTP), sehingga hanya menang tipis 9-8.
Pada babak pertama, tim UNS sebenarnya sudah memimpin 7-4.

Di babak kedua UTP bangkit memberikan perlawanan sengit. Perjuangan mereka membuahkan hasil dengan menambah 4 gol, sedang UNS hanya mampu mencetak dua gol. Sedang tim putri UNS melangkah mulus. Setelah di babak pertama unggul 4-1, di babak kedua mampu menambah dua gol dan UNSOED juga hanya dua gol sehingga tuan rumah menang 6-3.

Dengan sukses di atas tim futsal putra-putri UNS berhak melaju ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan digelar September mendatang. Setelah ini keduanya langsung menpersiapkan diri melalui latihan dan ujicoba.

"Dalam latihan kami ingin agar anak-anak lebih fokus, lebih disiplin. Karena persaingan di Jakarta lebih berat," kata Fadillah Umar, pembina Futsal UNS.(Qom)

BERITA REKOMENDASI