Tim Kasta Ketiga Siap Kejutkan Piala Dunia

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Laga penyisihan Group B Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Maroko melawan Iran di Stadion Saint Petersburg, Jumat (15/06/2018) malam waktu Indonesia. Walau sama-sama dianggap sebagai tim kasta ketiga dunia, namun baik Maroko dan Iran akan membuktikan kelasnya dalam ajang akbar ini untuk tak dianggap sebagai tim pelengkap saja.

Maroko yang mewakili Afrika dan Iran di Asia, kadua merupakan tim terbaik dalam benuanya masing-masing. Nanum dalam perhelatan kelas dunia keduanya belum dapat banyak bicara dan masih kalau dibanding negara Afrika maupun Asia seperti Kamerun, Nigeria maupun Korea Selatan.

Hakim Ziyech, Karim El Ahmadi, Younes Belhanda, Medhi Benatia, Achraf Hakimi menjadi pemain-pemain andalan Maroko. Sedangkan Iran akan menampilkan sederet nama yang musim lalu bermain di Eropa seperti Ashkan Dejagah, Reza Ghoochannejhad, Sardar Azmoun dan Alireza Jahanbakhsh.

Pertemuan Maroko dan Iran kali ini adalah yang pertama di Piala Dunia. Sebelumnya kedua negara hanya pernah bertemu satu kali dalam laga yang berkesudahan imbang. (*)

BERITA REKOMENDASI