Tim Persiba ‘Juara Divisi Utama’ Reuni di SSA

BANTUL, KRJOGJA.com – Pecinta sepakbola di Bantul mungkin sekarang sedang mencoba menerima kenyataan mendukung tim yang berlaga di Liga 3 Nasional karena Persiba terdegradasi dari kompetisi kasta kedua tahun lalu. Namun, tidak ada yang menyangkal bahwa tim Laskar Sultan Agung pernah berjaya bahkan menjadi juara Divisi Utama 2011 lalu dengan nama-nama besar dalam tim tersebut.

Kenangan juara inilah yang agaknya bakal dibawa kembali ke Stadion Sultan Agung (SSA) di masa libur Lebaran kali ini. Para pemain Persiba yang masih berdomisili tak jauh dari Yogyakarta bakal kembali berkumpul Senin (18/6/2018) petang untuk bereuni bermain bersama.

Nama-nama seperti Wahyu Tri Nugroho, Busari, Slamet Nurcahyo, Wahyu Wijiastanto, Nopendi, Ugik Sugianto, M Anshori Bagong, Anwarudin hingga Slamet Widodo dan Johan Manaji dipastikan akan hadir dalam laga reuni tersebut. “Saya pasti hadir, kesempatan untuk bereuni dengan teman-teman yang dulu pernah berusaha bersama membawa Persiba promosi di tahun 2011. Semoga teman-teman yang kangen bisa hadir di SSA,” ungkap Wahyu Tri Nugroho (WTN) pada KRjogja.com Minggu (17/6/2018).

WTN sendiri kini menjadi pemain Bhayangkara FC dan berlaga di kompetisi kasta tertinggi Liga 1. Ia mengaku punya kenangan besar bersama Persiba dan bahkan kini bermukim di wilayah Yogyakarta.

“Saya kebetulan tinggal di Yogya, tim juga sedang libur jadi bisa digunakan untuk jaga kondisi. Persiba tim bersejarah untuk saya dan senang bisa bereuni “ ungkapnya lagi.

Salah satu penggagas laga reuni, Bagus Nur Edi Wijaya menambahkan ide awal dikumpulkannya kembali eks pemain Persiba tahun 2011 dimaksudkan untuk mengobati kangen para pecinta Persiba yang sedang berada di Bantul. “Kebetulan pas dengan waktu libur Lebaran, bisa jadi laga reuni sekaligus menjaga kondisi para pemain. Paserbumi nanti yang jadi lawan, bukam serius tapi hanya temu kangen saja,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI