Tim Prapon DIY Andalkan Skuad PSIM – PSS

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 35 pemain hasil seleksi untuk Prapon DIY mulai mengerucut. Pelatih Erwan Hendarwanto pun mulai menggelar latihan sekaligus pengurangan pemain untuk nantinya disisakan 25 nama menjalani laga menuju PON Papua 2020 mendatang.

Dari 35 nama, beberapa diantaranya merupakan skuad tim profesional yakni PSS dan PSIM. Hal tersebut cukup membawa dampak positif mengingat para pemain sudah terbiasa menjalani pola latihan rutin dan tak lagi kaku menerima taktik strategi pelatih.

Baca juga :

Sanksi Tolle, PSIM Tak Akan Bantu Ajukan Banding
PSS Kandaskan Persebaya di GBT

Yoga Pratama (PSIM), Al Rizqi (PSIM), Zamzani (PSS/ Babel United) dan Naraya Sakti (PSS) menjadi empat nama yang sudah memperkuat tim liga. Namun demikian Erwan Hendarwanto tak menjamin kelima pemain itu otomatis masuk tim utama dengan pertimbangan kemampuan menerjemahkan taktikal di lapangan.

"Secara usia mereka kan hampir sama. Nanti akan kita lihat, kalau yang jebolan dari Porda lebih berguna secara taktikal, tentu itu yang akan kita pilih. Namun di satu sisi ada pengalaman yang juga kita butuhkan dalam tim, ini akan coba kita lihat beberapa waktu kedepan,” ungkap Erwan, Rabu (30/10/2019).

Tim Prapon sendiri saat ini mulai terus melakukan seleksi menuju 25 pemain sekaligus berlatih secara intensif. Waktu pembentukan tim yang sangat mepet hanya satu bulan dari rencana skedul Prapon menjadi pertimbangan tersendiri bagi tim pelatih untuk segera melakukan program latihan.

“Kami nyicil latihan sekaligus seleksi. Latihan masih secara umum, belum detail. Tapi harapan saya mereka tahu karakter atau cara bermain yang saya inginkan. Agenda minggu depan sudah ada 25 nama dan kita fokus ke fisik sebab kondisi pemain rata-rata masih kurang. Jika menengok persiapan provinsi lain, mereka sudah lakukan persiapan 1 tahun. Sedangkan kita 1 bulan saha belum ada,” sambung eks juru racik Persitema dan PSIM ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI